Sabtu, 29 Oktober 2016

Perayaan adalah sebuah doktrin

15.28.00

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928
Setiap tahun kita merayakan sebuah peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 28 oktober 1928 yang menghasilkan sebuah ide dan gagasan yang pada intinya membahas tentang konsep persatuan (sumpah pemuda).

Konsep itu dibuat didalam sebuah pertemuan besar (kongres) pemuda indonesia yang dihadiri pemuda pemudi indonesia yang memiliki latar belakang yang berbeda suku agama dan ras.

Dalam konteks Negara bangsa, sebuah konsep persatuan itu menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keutuhan negara itu sendiri, mengingat begitu rumitnya perbedaan – perbedaan yang ada sangat rentan terjadinya konflik.
Konsep Persatuan
Di Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap tahuannya kita disuruh terus menerus mengulangi peringatan konsep persatuan itu (sumpah pemuda) setiap tahuannya. Dengan maksud mempengaruhi pikiran kita untuk menciptakan indonesia sampai pada cita – cita itu.

Kemudian mengapa perayaan itu perlu dilakukan? Apa maksud dan tujuan sebuah perayaan?

Hitler dalam otobiografinya pernah mengatakan bahwa jika sesuatu dilakukan secara berulang – ulang dan terus menerus tidak peduli itu kebenaran atau kebohongan maka itu akan menjadi sebuah kebenaran.

Konsep pengungalangan adalah sebuah upaya memanipulasi pikiran manusia (membentuk manusia), sehingga manusia itu bisa mempercayai apapun dan bisa menjadi apapun.

Untungnya perayaan sumpah pemuda itu memiliki makna yang positif. kita sebagai warga negara indonesia harus terus melakukannya agar ide dan gagasan tersebut benar – benar tertanam dalam pikiran kita.

Kita harus bijak dalam melihat dan mendengar apapun disekitar kita, kita juga harus berhati – hati akan hal itu. Pasalnya pendengaran dan penglihatan itulah yang pada akhirnya membentuk kita. (near)

Written by

Otaku gamer blogger worker walker tumblr writer luxviller swis army nightwalker can stoper marine KGB mechanical driver sniper nextar spamer pointer stromtube trainer mentor teacher blower wota wibu center kontributor.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© 2016 Demos All Rights Resevered. Thanks to Netdemos | Netdemos | Warnet Revolusioner | F.B.I Computer

Back To Top